TV Online

Senin, 04 April 2011

Matematika

Media Pembelajaran matematika berikut adalah hasil kreasi saya yang pada awalnya saya tujukan untuk memberikan tantangan lain buat anak saya yang sedang duduk di kelas IV SD saat ini. Mungkin diantara anda yang mempunyai putra/putri seumuran dengan anak saya ingin mencoba menggunakan dipersilahkan.

Mediapembelajaran matematika ini saya tujukan untuk melatih keterampilan anak dalam belajar matematika khususnya untuk materi perkalian bersusun dan pembagian bersusun. Media ini saya rancang agar mudah digunakan untuk anak seusia itu, sehingga tombol navigasi dan pengoperasiannya juga sederhana. Dalam media pembelajaran matematika untuk perkalian bersusun ini saya mencoba mengcover kemampuan anak, maksudnya adalah anak dapat memilih sendiri soal secara random sesuai dengan taraf kemampuannya dalam perhitungan misalnya dengan bilangan 10 s.d 99, jika sudah merasa mantap dapat dilanjutkan dengan bilangan 100 s.d 999. Namun perlu diingat bahwa media pembelajaran matematika perkalian bersusun ini hanya bertujuan untuk menguji kemampuan anak, jadi anak harus telah menguasai teknik perkalian bersusun dengan baik sebelumnya.

Jika anda ingin mencoba silahkan langsung saja ….

Untuk media pembelajaran matematika pembagian bersusun baru pada tingkat bilangan puluhan dibagi dengan bilangan puluhan, namun saya tetap menggunakan random bilangan.

Jika anda ingin segera mencoba silahkan …

Saya sangat mengharapkan saran, kritik, dan masukan dari anda untuk memperbaiki media pembelajaran tersebut agar lebih berdaya guna untuk sesama, semoga…

0 comments:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...